Kenali Penyakit Tibi Tulang Belakang



Kenali Penyakit Tibi Tulang Belakang - Penyakit Tibi atau di sebut dengan istilah tuberkulosis merupakan penyakit yang cara penularannya melalui udara bebas.  Penyakit ini menular melalui batuk serta dahak yang di keluarkan oleh penderita Tibi.  Batuk dan dahak yang di keluarkan oleh si penderita tersebut telah mengandung virus yang membawa penyakit Tibi.  
 
Sangat tidak di sarankan untuk tidak terlalu lama berada dekat dengan penderita Tibi atau bahkan melakukan percakapan langsung. Namun jika ingin melakukan percakan langsung sebaiknya menggunakan masker yang memang benar benar steril.  Jenis virus yang menularkan penyakit ini ialah virus Mycobacterium Tuberculosis.  Virus ini begitu mematikan bagi manusia karena virus ini mampu menularkan penyakit Tibi yang sangat parah.  Dan virus ini mampu bertahan dalam rentan waktu 2 sampai 3 bulan. 
Kenali Penyakit Tibi Tulang Belakang
Daya tahan setiap manusia berbeda beda tergantung bagaimana kita menjaga pola hidup dan asupan nutrisi untuk tubuh kita.  Dan faktor itulah yang menentukan bagaimana seseorang mudah terserang Tibi atau tidak.  Penyakit ini tidak menyerang semua organ tubuh tergantung dari keadaan organ itu sendiri.  Namun penyakit ini sering menyerang organ paru paru ,dan 20 persennya kemungkinan ialah Tibi ekstraparu. 

Serang dokter ahli Ortopedi menjelaskan bahwa Penyakit Tibi ini memiliki 2 jenis yakni Tibi Paru seta Tibi ekstraparu. Sementara Tibi ekstraparu sendiri merupakan penyakit Tibi yang menyerang organ selain paru yakni Tulang.  Dan Tulang yang sering di serang ialah jenis Tulang Spongiosa. Tulang spongiosa sendiri ialah Jenis tulang yang berongga layaknya spons serta memiliki begitu banyak pembuluh darah di dalamnya. Virus Tibi sendiri menyerang Tulang melalui pembuluh darah dan tulang ini sangat rentan di serang oleh virus ini.
Sementara ada 3 jenis tulang yang diserang oleh penyakit ini yakni Tulang Belakang,Pinggul serta Tulang bagian Kaki.  Maka dari itu kenali penyakit tibi tulang belakang sejak dini. 

Cara mengetahui penyakit Tibi tulang belakang ialah dengan melakukan CT-Scan ataupun dengan pemeriksaan di Laboratorium.  Gejala penyakit ini sendiri pada awalnya ialah badan akan terasa sangat pegal serta lelah saat di gunakan untuk istirahat. Dan semakin lama akan terlihat penurunan berat badan pada penderita serta keluarnya keringat dingin saat malam hari dan badan berwarna biru kemerahan. Kenali penyakit Tibi tulang belakang terutama pada anak anak karena penyakit ini tidak hanya menyerang orang dewasa namun juga menyerang anak anak.  Gejalanya sendiri ialah adanya spasme otot serta demam ringan namun jika sudah terlalu parah bisa di sertai dengan melemahnya syaraf otot seperti kelumpuhan.

Selain kenali penyakit Tibi tulang belakang juga kenali atau pelajari cara pencegahan atau pengobatan penyakit Tibi Tulang belakang ini. Cara pengobatannya sendiri ialah dengan meminum obat dari dokter secara rutin ,sementara pada tahap selanjutnya penderita meminum obat namun dengan jangka waktu pengobatan lebih lama. 

Penyakit ini mengakibatkan tulang akan menjadi keropos dan untuk mencegah hal itu di sarankan untuk meminum obat dalam jangka waktu antara 12 bulan hingga 18 bulan. Namun jika anda melakukan tindakan operasi di sarankan untuk melakukan pemasangan pen untuk merapatkan tulang yang rusak .

Penyakit ini juga di tularkan oleh nyamuk Aedes aegypti yang juga menularkan penyakit demam berdarah.  Jangan langsung melakukan tindakan operasi ataupun melakukan pengobatan lebih baik kenali penyakit tibi tulang belakang terlebih dahulu dan pelajari gejalanya agar kita tidak salah dalam mengambil tindakan. Karena mencegah lebih baik dari mengobati.

Dapatkan info kuis/kontes terbaru melalui email:

0 Response to "Kenali Penyakit Tibi Tulang Belakang"

Posting Komentar